Setelah Sebelumnya para pemuda RT 3 dan RT 4 Lingkungan Gapuk Selatan menghias gang mereka menjadi warna – warni, pemuda di RT 1 dan RT 2 juga tidak mau kalah untuk menghias dan merubah gang mereka menjadi lebih indah.Proses pengecatan dan penggambaran tembok-tembok gang masih bertahap, belum sepenuhnya jadi, karena baru beberapa hari ini di mulai proses pengecatannya.

Kepala Lingkungan Gapuk Selatan Johan Rahmatullah, SH.MH menjelaskan ide menghias gang ini berawal dari inisiatif para pemuda yang ingin melihat lingkungannya menjadi sedap di pandang mata, juga sebagai upaya edukasi untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan. Serta merubah stigma dari zona merah ke zona warna-warni yang artinya beragam kreatifitas dan prestasi ada disini. “Bukan yang di tahu negatifnya saja” tegas Johan.

Lebih lanjut Johan berharap gerakan ini untuk membuat masyarakat bisa menjaga kebersihannya. “Karena kedepan kegiatan ini akan berlanjut untuk kami usahakan selaku pengurus lingkungan agar didukung dengan penghijauan, serta pemuda dan masyarakat jangan patah semangat untuk terus berbuat dari hal yang kecil ini seperti ini, membuat kampung indah dengan lebih berwarna” sambungnya. Johan juga sangat berharap perhatian Pemerintah Kota Mataram agar ikut terlibat dalam perjuangan pemuda-pemuda ini melalui bantuan-bantuan yang ada.