Mataram – Kelurahan Dasan Agung Mataram berubah jadi kampung warna. Hal itu terlihat dari paving block dan dinding kosong terutama di lingkungan Gapuk Selatan gang Krakatau yang berbeda dari yang lainnya.

Awalnya, Sabtu (25/1) beberapa pemuda berkumpul bersama kepala lingkungan Gapuk Selatan, Johan Rahmatullah membahas berbagai persoalan. Kemudian tercetus ide memberi kejutan kepada warga dengan mewarnai paving block dan dinding kosong . Kesepakatan pun dicapai namun perlengkapan pengecatan baru bisa dipenuhi keesokan harinya.

Pada malam Ahad (26/1) sekitar pukul 22.00 WITA para pemuda melancarkan aksinya. paving Block dan dinding kosong di sepanjang gang Krakatau mulai diwarnai. Sebagian warga Dasan Agung tak menyadari aksi tersebut. Esok harinya, warga di buat tercengang. Anak-anak pun gembira. “Gapsel Gemilang (Gapsel Bersih, Indah dan cemerlang),” cetus salah satu pelopor Gemilang, Faesal. Dalam program Gemilang juga direncanakan membentuk bank sampah. Sayangnya program tersebut belum dijalankan.

Warga lainnya, Alfian Damendra mengaku senang mendengar respon warga. “Banyak anak-anak kecil yang bermain ke paping block dan tembok yang sudah berwarna warni,” jelasnya.

Editor : Dedi Suhadi