Mataram – Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat atau MPBM di kelurahan Abiantubuh Baru Jumat (30/1) terasa berbeda. Jika biasanya MPBM hanya dihadiri warga setempat dan fasilitator, kali ini MPBM dihadiri Camat Sandubaye dan ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi SH.

Didi Sumardi meminta kelurahan Abiantubuh Baru terus melakukan inovasi agar industri tahu tempe yang menjadi ikon kelurahan memiliki nilai tambah. “Saya sarankan membuat pintu gerbang yang memajang ikon Abiantubuh. Dengan begitu orang akan tertarik untuk berhenti dan berbelanja,” katanya.

Didi juga meminta agar warga dilatih menggunakan media sosial dan dunia maya untuk menjual dagangannya. Selain memberikan pelatihan inovasi dalam pengolahan produk tahu “Kami berharap pemerintah bisa melanjutkan pembangunan kantor lurah,” usul kata Muzakki S.Pd saat berdiskusi dengan anggota DPRD kota Mataram tersebut selain pembebasan lahan untuk jalan.  “Hari ini kita mempertegas usulan-usulan yang sudah masuk dari lingkungan, “ kata Saidi fasilitator kelurahan Abiantubuh Baru, sekaligus kepala lingkungan Karang Parwa.

Editor : Dedi Suhadi