Pemilihan kepala lingkungan Gapura berlangsung seru, mengusung calon dari masing-masing RT, tiga kandidat yang dinilai pantas sesuai dengan kualitas dan pengalaman masing-masing yaitu : 1.Hanafi (RT 01) 2.Saprik Usman (RT 02) dan 3.Zulkarnaen (RT 03). Pemilihan dilaksanakan dengan cara musyarawah mufakat mencari suara terbanyak, Selasa (14/1/19) di Masjid At-takrim Lingkungan Gapuk.

Hasil akhir dari musyawarah dengan perolehan suara terbanyak sekaligus langsung terpilih menjadi kepala lingkungan Gapura adalah “Bapak Hanafi atau akrab dipanggil Ivon Gapuk, kabarnya dia adalah goweser dan pegawai di BAPPEDA kota Mataram serta acap kali menjadi muazdin di masjid At-takrim Gapuk.

Kalimat Istirja’ menjadi kata pembuka ketika diminta menyampaikan sambutan,”mari kita bersinergi antara tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh daerah untuk menciptakan lingkungan Gapura yang luar biasa,” kata Hanafi.

Dalam kesempatan ini, terlihat BABINSA Kelurahan Dasan Agung juga turut hadir mengawasi jalannya pemilihan,”Menjadi Kepala Lingkungan amat besar tanggung jawab dan tugasnya, jadi harus tetap ada komunikasi yang intensif dengan pihak-pihak terkait”. Pesan Ahmad Yani.