Kecamatan Selaparang menjadi Juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat kota Mataram Thn 2021, dari berbagai cabang lomba seperti; Khottil Qur’an, Hifzhil Qur’an, Tilawah dan Qiro’at peserta meraih juara 1 & 2 setelah pengumuman Dewan Hakim, Jum’at (17/9/21). Hal ini patut menjadi perhatian pihak pemerintah dan pembina LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) kecamatan Selaparang.

MTQ ke-XXIX yang digelar dimasa pandemi menggunakan pola yang sedikit berbeda karena mengikuti aturan prokes, mekanismenya masing-masing Majelis dilaksanakan pada hotel yang berbeda di kota Mataram.

Ketua Dewan Hakam Khottil Qur’an DR.Musyawwar, M.Ag menyampaikan, “peserta harus tetap optimis untuk mengembangkan potensi yang ada, lomba MTQ sebagai sarana syiar Qur’an dan motivasi bagi generasi Qur’an di kota Mataram”, jelasnyaH.Ramli selaku panitia MTQ ke-XXIX juga menyampaikan,”kita harus optimis dalam pelaksanaan lomba tahunan ini, agar tatap terselenggara dalam kondisi dan situasi apapun, untuk mengundang rahmat dan kasih sayang Allah karena kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an”, ujarnya